Desa Nagrog mendapat juara 1 bersama desa terbaik dalam Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018 dibuka Presiden RI Joko Widodo, Jumat 19 Oktober 2018. TTG sudah dilakukan sejak tahun 1999. TT. -- selengkapnya...

Artikel

DESA NAGROG MENJADI FOKUS KEGIATAN KUNJUNGAN LAPANGAN DPMD MALUKU UTARA

18 Desember 2020 03:39:43  Administrator  1.065 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa nagrog terpilih menjadi fokus tempat kegiatan kunjungan lapangan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Maluku utara ke Jawa Barat. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, 18 Desember 2020. Kurang lebih ada 13 orang dari DPMD Maluku Utara yang datang ke Jawa Barat untuk melakukan kunjungan lapangan, hadir juga dalam acara ini Kepala Bidang Bina Desa PMD Jawa Barat Asep Nandang Rasadi, S.I.P beserta jajarannya, Kepala Bidang pengembangan kapasitas aparatur dan lembaga desa Kabupaten Bandung Yessi Samsiah, S.STP beserta jajarannya, Camat Cicalengka H. Entang Kurnia, SE., M.Si, Kepala Desa Nagrog Gun Gun Suganda, S.Pd.I, serta BPD Desa Nagrog.

Fokus tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui upaya Provinsi Jawa Barat, Kabupaten hingga Desa khususnya Desa Nagrog dalam mendorong status desa yang semula tertinggal/berkembang/maju menjadi desa mandiri. Yang mana kita ketahui bahwa di provinsi maluku utara masih banyak sekali desa yang berstatus tertinggal yaitu desa desa yang masyarakat serta wilayahnya relative kurang berkembang dibandingkan dengan wilayah yang lain, padahal wilayah maluku utara merupakan wilayah yang memiliki sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan untuk perkembangan desa atau wilayah tersebut.

“dari kegiatan ini diharapkan kita (DPMD Jawa Barat dan DPMD Maluku Utara) untuk kedepannya dapat saling bekerja sama atau saling berbagi program kerja untuk dapat membangun Desa Desa menjadi lebih baik” ujar Desi Susanti (Kasi Bina Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa Jawa Barat)

Seperti yang telah dilakukan oleh Diskominfo Jawa Barat dan Diskominfo Maluku Utara yang telah menjalin kerja sama lebih dulu.

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Peta Desa

e-Calendar

Aparatur Desa

Sinergi Program

Wilayah Desa

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Timur km.33 Nagrog, Cicalengka, Kab. Bandung, Jawa Barat 40395
Desa : Nagrog
Kecamatan : Cicalengka
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40395
Telepon : 0227949350
Email : desanagrog2@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:34
    Kemarin:235
    Total Pengunjung:305.961
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.141.198.146
    Browser:Mozilla 5.0