DESA NAGROG JUARA BERSAMA TERBAIK TINGKAT NASIONAL

Administrator 23 Oktober 2018 18:47:07 Berita Desa

BANDUNG, (PR).- Jawa Barat memborong lima juara untuk Juara I Desa Bersama Terbaik, Juara I Bersama Kelurahan Terbaik, Juara II Stand Pameran PINDeskel Terbaik, Juara I TTG Inovasi Terbaik, dan Juara Harapan II TTG Unggulan Terbaik pada ajang Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018 yang diselenggarakan sejak Jumat 19 Oktober 2018 dan dibuka Presiden RI Joko Widodo.

Sekretaris Kepala Dinas (Sekdis) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Jawa Barat MA Afriandi dalam surelnya, Minggu 21 Oktober 2018 mengatakan, untuk Juara I Desa Bersama Terbaik diberikan kepada Desa Nagrog Kec. Cicalengka, Kab Bandung; untuk Juara I Kelurahan Bersama Terbaik diberikan kepada Kelurahan Pekiringan Kec. Kesambi, Kota Cirebon; Juara I Teknologi Tepat Guna Terbaik untuk karya Motor Penarik Kursi Roda Disabilitas; dan Juara Harapan II untuk TTG Unggulan diberikan untuk Alat Penangkap Ikan.

"Pencapaian ini memang luar biasa. Alhamdulillah, segala yang sudah kita upayakan dengan maksimal mendapat penghargaan dan apresiasi yang luar biasa. Bahkan untuk pameran pun kita meraih juara II," ujar Afriandi.

Afriandi juga menjelaskan, Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018 dibuka Presiden RI Joko Widodo, Jumat 19 Oktober 2018. TTG sudah dilakukan sejak tahun 1999. TTG tahun ini mengangkat tema "Melalui Inovasi dan Teknologi Tepat Guna, Kita Wujudkan Desa yang Maju, Mandiri, dan Sejahtera Sesuai Kearifan Lokal".

 "Jadi acara ini sebagai wadah pemberian apresiasi dan penghargaan kepada para juara lomba desa dan kelurahan," imbuhnya.

Hasil rekapitulasi keseluruhan lomba adalah sebagai berikut: Juara bersama desa terbaik  tingkat Nasional Desa Nagrog  Kec. Cicalengka, Kab Bandung (Jawa Barat); Juara bersama kelurahan terbaik tingkat Nasional 

Kel. Pekiringan Kec. Kesambi, Kota Cirebon (Jawa Barat). Untuk lomba Cerdas Cermat diraih oleh  Jatim Babel, dan Lampung. Untuk lomba defile diraih Lampung, Maluku, dan Kalteng. Untuk Stand Pameran Pindeskel diraih Bali, Jabar, dan Bengkulu.

Untuk TTG Inovasi diraih Jabar (Motor Panarik Kursi Roda), Kaltara ( Pemompa Air) dan Bali (Penyamak Kulit Ikan). Untuk Posyantek terbaik diraih Banten. Untuk TTG Unggulan diraih Babel (Pencuci Lada), Bengkulu (mlMesin Roasting), Sulteng (Pemipil Jagung), Harapan 1 Jatim (Trap Insect), Harapan 2 Jabar (Alat Pakan Ikan), dan Harapan 3 Sumsel (Pengusir Burung Sawah). Tetakhir untuk Gelar Stand TTG diraih Jatim, Jateng, Kaltara, Harapan 1 Banten, arapan 2 Bali, dan Harapan 3 Riau.***

Sumber : Pikiran Rakyat

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

  • CUCU LISNAWATI
    Kaur Tata Usaha dan Umum
    NIP :
  • TATANG TARYANA
    Kepala Dusun III
    NIP :
  • DUDI SUTARDI
    Staff
    NIP :
  • SULAEMAN
    Kasie Kesejahteraan
    NIP :
  • SUPRIATNA
    Kepala Dusun I
    NIP :
  • IKIN, S.Pd
    Bendahara
    NIP :
  • GUN GUN SUGANDA, S.Pd.I
    KEPALA DESA
    NIP :
  • JATNIKA WIBAWA, S.Pd
    Kaur Keuangan
    NIP :
  • TOMI SISWANTO
    Kepala Dusun IV
    NIP :
  • EMBIK SUDARNA
    Kasie Pelayanan
    NIP :
  • DENI WARDHANI
    Kepala Dusun II
    NIP :
  • DEDI ZARKASIH
    Kaur Perencanaan
    NIP :
  • BUDIYANA, SE
    Sekretaris
    NIP :
  • ACHMAD MULYANTO
    Kasie Pemerintahan
    NIP :
  • DEDI MULYADI
    Kepala Dusun V
    NIP :

Sinergi Program

www.kemendesa.go.id www.bandungkab.go.id www.jabarprov.go.id
www.kemendagri.go.id Prodeskel Portal Desa Kab. Bandung

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung