Desa Nagrog mendapat juara 1 bersama desa terbaik dalam Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018 dibuka Presiden RI Joko Widodo, Jumat 19 Oktober 2018. TTG sudah dilakukan sejak tahun 1999. TT. -- selengkapnya...

Artikel

DESA NAGROG JUARA BERSAMA TERBAIK TINGKAT NASIONAL

23 Oktober 2018 11:47:07  Administrator  26.715 Kali Dibaca  Berita Desa

BANDUNG, (PR).- Jawa Barat memborong lima juara untuk Juara I Desa Bersama Terbaik, Juara I Bersama Kelurahan Terbaik, Juara II Stand Pameran PINDeskel Terbaik, Juara I TTG Inovasi Terbaik, dan Juara Harapan II TTG Unggulan Terbaik pada ajang Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018 yang diselenggarakan sejak Jumat 19 Oktober 2018 dan dibuka Presiden RI Joko Widodo.

Sekretaris Kepala Dinas (Sekdis) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Jawa Barat MA Afriandi dalam surelnya, Minggu 21 Oktober 2018 mengatakan, untuk Juara I Desa Bersama Terbaik diberikan kepada Desa Nagrog Kec. Cicalengka, Kab Bandung; untuk Juara I Kelurahan Bersama Terbaik diberikan kepada Kelurahan Pekiringan Kec. Kesambi, Kota Cirebon; Juara I Teknologi Tepat Guna Terbaik untuk karya Motor Penarik Kursi Roda Disabilitas; dan Juara Harapan II untuk TTG Unggulan diberikan untuk Alat Penangkap Ikan.

"Pencapaian ini memang luar biasa. Alhamdulillah, segala yang sudah kita upayakan dengan maksimal mendapat penghargaan dan apresiasi yang luar biasa. Bahkan untuk pameran pun kita meraih juara II," ujar Afriandi.

Afriandi juga menjelaskan, Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018 dibuka Presiden RI Joko Widodo, Jumat 19 Oktober 2018. TTG sudah dilakukan sejak tahun 1999. TTG tahun ini mengangkat tema "Melalui Inovasi dan Teknologi Tepat Guna, Kita Wujudkan Desa yang Maju, Mandiri, dan Sejahtera Sesuai Kearifan Lokal".

 "Jadi acara ini sebagai wadah pemberian apresiasi dan penghargaan kepada para juara lomba desa dan kelurahan," imbuhnya.

Hasil rekapitulasi keseluruhan lomba adalah sebagai berikut: Juara bersama desa terbaik  tingkat Nasional Desa Nagrog  Kec. Cicalengka, Kab Bandung (Jawa Barat); Juara bersama kelurahan terbaik tingkat Nasional 

Kel. Pekiringan Kec. Kesambi, Kota Cirebon (Jawa Barat). Untuk lomba Cerdas Cermat diraih oleh  Jatim Babel, dan Lampung. Untuk lomba defile diraih Lampung, Maluku, dan Kalteng. Untuk Stand Pameran Pindeskel diraih Bali, Jabar, dan Bengkulu.

Untuk TTG Inovasi diraih Jabar (Motor Panarik Kursi Roda), Kaltara ( Pemompa Air) dan Bali (Penyamak Kulit Ikan). Untuk Posyantek terbaik diraih Banten. Untuk TTG Unggulan diraih Babel (Pencuci Lada), Bengkulu (mlMesin Roasting), Sulteng (Pemipil Jagung), Harapan 1 Jatim (Trap Insect), Harapan 2 Jabar (Alat Pakan Ikan), dan Harapan 3 Sumsel (Pengusir Burung Sawah). Tetakhir untuk Gelar Stand TTG diraih Jatim, Jateng, Kaltara, Harapan 1 Banten, arapan 2 Bali, dan Harapan 3 Riau.***

Sumber : Pikiran Rakyat

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Peta Desa

e-Calendar

Aparatur Desa

Sinergi Program

Wilayah Desa

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Timur km.33 Nagrog, Cicalengka, Kab. Bandung, Jawa Barat 40395
Desa : Nagrog
Kecamatan : Cicalengka
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40395
Telepon : 0227949350
Email : desanagrog2@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:119
    Kemarin:68
    Total Pengunjung:299.896
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.192.38.143
    Browser:Tidak ditemukan