Desa Nagrog mendapat juara 1 bersama desa terbaik dalam Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018 dibuka Presiden RI Joko Widodo, Jumat 19 Oktober 2018. TTG sudah dilakukan sejak tahun 1999. TT. -- selengkapnya...

Artikel

KUNJUNGAN KEUCHIK SE KOTA LHOKSEUMAWE

09 Agustus 2018 00:31:36  Administrator  753 Kali Dibaca  Berita Desa

Nagrog,  Sebanyak 56 keuchik atau Kepala Desa dan 4 orang Camat dari Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh, selasa (7/8) mengadakan study Banding ke Pemerintah Desa Nagrog Kecamatan Cicalengka, acara diawali dengan ucapan selamat datang dari Camat Cicalengka, dalam kesempatan tersebut H. Entang  Kurnia, SE, M.Si, atas nama Pemerintah Kabupaten Bandung menyampaiakan  terimakasih  kepada seluruh rombongan yang telah bersedia untuk menjadikan Desa Nagrog sebagai tujuan Study Banding.

Silaturahmi dan sebagai upaya untuk peningkatan kapasitas para keuchik dalam pengelolaan Bumdes adalah menjadi dua tujuan pokok dari acara kunjungan kali ini ke Desa Nagrog, hal tersebut disampaikan oleh H. Miswar, SE, M.SP, yang juga menjabat Asisten Administrasi dan Umum Kota Lhokseumaw selaku  ketua rombongan.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan paparan singkat tentang profil Desa Nagrog oleh Gun Gun Suganda, S.Pd.I, selaku Kepala Desa Nagrog, serta upaya dan inovasi Desa Nagrog dalam bidang pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat.

Paparan kedua disampaikan oleh Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Sumber Sejahtera, Turniawan Suhandi, yang menyampaikan secara rinci tentang usaha usaha Bumdes dalam penguatan ekonomi masyarakat Desa, melalui unit unit usahanya, juga disampaikan tentang progres unit simpan pinjam syariah yang pada tahun 2017 telah mempunyai asset sebanyak 1,9 milyar.

Acara dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab, dengan antusias para keuchik menyampaikan pertanyaannya, terutama tentang pengelolaan Bumdes yang bisa berkembang sehingga bisa mencapai asset yang begitu besar.

Selanjutnya acara ditutup oleh doa, oleh Ketua MUI Desa Nagrog, Drs. Komarudin, AFZ,  M.Si. dan acara dilanjutnya dengan kunjungan lapangan ke kantor Bumdes yang terletak di RW 04 Desa Nagrog, disana para keuchik bisa melihat langsung operasional Bumdes Nagrog, dan  langsung bertanya tentang teknis pengelolaan Bumdes Sumber Sejahtera Desa Nagrog.

#dr/070818

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Peta Desa

e-Calendar

Aparatur Desa

Sinergi Program

Wilayah Desa

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Timur km.33 Nagrog, Cicalengka, Kab. Bandung, Jawa Barat 40395
Desa : Nagrog
Kecamatan : Cicalengka
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40395
Telepon : 0227949350
Email : desanagrog2@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:56
    Kemarin:68
    Total Pengunjung:299.833
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.221.87.114
    Browser:Tidak ditemukan