Desa Nagrog mendapat juara 1 bersama desa terbaik dalam Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018 dibuka Presiden RI Joko Widodo, Jumat 19 Oktober 2018. TTG sudah dilakukan sejak tahun 1999. TT. -- selengkapnya...

Artikel

PAMERAN UMKM DESA NAGROG

28 Agustus 2017 14:46:30  Administrator  757 Kali Dibaca  Berita Desa

Sabtu, 26 Agustu 2017

Sebanyak 20 pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang berada di wilayah Desa Nagrog tampak antusias  mengikuti Pameran UMKM yang digelar pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 26-27 Agustus 2017. Berbagai macam produk hasil karya asli masyarakat Desa Nagrog tertata rapi di setiap stan yang telah disediakan panitia. Pameran ini diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-72.

Bertempat di Lapangan Volley Desa Nagrog Pameran UMKM dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Nagrog, bapak Gun Gun Suganda, S.Pd.I, dengan diselenggarakannya kegiatan beliau berharap kedepannya para pelaku Usaha Kecil Menengah bisa berkembang dan melebarkan sayapnya ke luar Desa Nagrog, juga dengan kegiatan ini diharapkan tumbuhnya para pelaku usaha mikro dan menengah yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga visi Desa Nagrog Maju Mandiri dan Berdaya saing bisa terwujud, beliau juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Nagrog untuk memprioritaskan produk asli Desa Nagrog yang dihasilkan oleh pelaku usaha yang bertempat di wilayah Desa Nagrog.

Acungan jempol disertai pujian diberikan oleh perwakilan Kecamatan Cicalengka yang diwakilkan oleh Kasie Pemberdayaan yaitu  ibu  Heni Sriwardani, S.Sos yang hadir sekaligus meresmikan Acara tersebut. Menurutnya Desa Nagrog sebagai Desa Percontohan untuk seluruh Desa yang ada di Kecamatan Cicalengka sangat tepat menggelar kegiatan Pameran UMKM ini, karena bisa memberikan inspirasi untuk desa desa yang lainnya, dan khususnya untuk warga masyarkat Desa Nagrog sendiri.

Pada hari kedua Pameran, Minggu 27 Agustus 2017. tampak antusiasme pengunjung memadati stan stan yang memamerkan produk-produk asli warga masyarakat Desa Nagrog, mulai dari kuliner lokal, kerajinan tangan sampai seni lukis dipamerkan peserta Pemeran UMKM kedepannya diharapkan akan lebih meriah dan lebih gebyar lagi.  (AM)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Peta Desa

e-Calendar

Aparatur Desa

Sinergi Program

Wilayah Desa

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Timur km.33 Nagrog, Cicalengka, Kab. Bandung, Jawa Barat 40395
Desa : Nagrog
Kecamatan : Cicalengka
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40395
Telepon : 0227949350
Email : desanagrog2@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:12
    Kemarin:378
    Total Pengunjung:299.789
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.206.160.129
    Browser:Tidak ditemukan